Astra Daihatsu Ayla Resmi Diluncurkan

Astra Daihatsu Ayla Resmi Diluncurkan

JAKARTA - Penantian panjang telah berakhir, Daihatsu Ayla akhirnya diluncurkan. Pelopor kelas Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau lebih populer dengan sebutan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) resmi disandang Astra Daihatsu Motor (ADM).

Hampir satu tahun sejak Ayla diperkenalkan di gelaran Indonesia International Motor Show 2012. Secara signifikan tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok antara unit yang dipamerkan tahun lalu dengan unit yang diperkenalkan sekarang.

Menjadi produk LCGC, Daihatsu Ayla menggunakan komponen lokal sebanyak 84 persen serta menitikberatkan pada kadar gas buang yang rendah untuk teknologi ramah lingkungan. Beberapa syarat LCGC yang mampu dipenuhi Ayla adalah menggunakan satu ganda penggerak, konsumsi bahan bakar 20 kilometer per liter, kapasitas silinder 980-1.200 cc mesin bensin, radius putar 4,4 meter, dan menggunakan standar keamanan global.

Daihatsu Ayla terdapat enam varian, yakni D M/T, D+M/T, M M/T, M A/T, X M/T, dan X A/T. Harga jual sama persis dengan yang pernah Okezone beritakan sebelumnya.

"Kami berharap Astra Daihatsu Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar dan industri automotif Indonesia sebagaimana diharapkan pemerintah saat menerbitkan regulasi KBH2/LCGC. Tidak berhenti di sini, kami terus berupaya untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik kepada Anda, seluruh sahabat Daihatsu, khususnya sahabat yang telah menantikan Daihatsu Ayla. Semoga Astra Daihatsu Ayla dapat diterima sebagai Sahabat Baru Keluarga Indonesia," papar Sudirman MR, Presdir ADM, saat peluncuran Astra Daihatsu Ayla, di Jakarta, Senin (9/9/2013) dilansir okezone.com.(rep2)

Berikut harga Astra Daihatsu Ayla:
Ayla D M/T Rp76.500.000
Ayla D M/T plus Rp85.900.000

Ayla M M/T Rp90.950.000
Ayla M A/T Rp99.950.000

Ayla X M/T Rp97.950.000
Ayla X A/T Rp107.000.000.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index