200 Lebih Calon Jemaah Haji PNS Pemprov Riau Dilepas

 200 Lebih Calon Jemaah Haji PNS Pemprov Riau Dilepas

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melepaskan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemprov Riau. Sedikitnya, ada 200 lebih CJH PNS dan Anggota Korpri Pemprov Riau yang akan berangkat tahun ini.

Pelepasan CJH PNS dilingkunanPemprov Riau ini, juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Zaini Ismail, Dewan Pengurus Korpri Riau dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Pada kesempatan itu, Wagubri juga melakukan tepung tawar kepada JCH.

Selain itu, Wagubri mengatakan, banyaknya JCH Pemprov Riau yang menunaikan ibadah haji tahun ini, menandakan meningkatnya kesejahteraan pegawai. Kemudian, semakin meningkatnya kesadaran PNS dan Anggota Korpri untuk menunaikan ibadah haji.

"Kita mengharapkan, pelaksanaan ibadah suci haji ini, bukanlah hanya sebagai ritual keagamaan semata. namun hal iini benar-benar dalam rangka meningkatkan keimanan dan kemaslahatan kepada Allah SWT,"sebut Wagubri, Kamis (5/9) di Gedung Daerah Riau.

Wagubri juga mengingatkan kepada JCH, agar dapat menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Selanjutnya, kepada JCH agar dapat meningkatkan kesabaran dan peduli sesama JCH PNS Pemprov.

Ketika ditanyakan, Siapa yang melepaskan keberangkatan jemaah haji di Riau 12 september mendatang, Wagubri mengaku jika tidak ada halangan dirinya akan melepaskan Jemaah dari embarkasi batam ke Tanah suci Mekkah. "Insya Allah, jika tidak ada halangan saya akanmelepaskan para jemaah ketanah suci Mekkah,"sebutnya

Sementara itu, Sekretaris Korps Pegawai Negeri (Korpri) Pemprov Riau Taufik mengatakan, kegiatan pelepasan ini CJH ini sekaligus sebagai ajang halal bi halal antar sesama Anggota Korpri. Taufik berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Selain itu, hendaknya dapat menjadi motivasi bagi PNS lain yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahan tahun depan, lebih banyak lagi Anggota Korpri yang naik haji,"harapnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index