8 September, Peresmian Miss World di Indonesia

8 September, Peresmian Miss World di Indonesia

INDONESIA akhirnya menjadi tuan rumah Miss World 2013. Ajang tahunan ini akan dibuka secara resmi pada 8 September mendatang.

Setelah sekian tahun menunggu, akhirnya Indonesia berhasil mewujudkan impian menjadi tuan rumah Miss World 2013. Hal ini merupakan prestasi yang sangat besar mengingat usulan dari setiap negara tidak semuanya langsung disetujui oleh Miss World Organization. Namun, melewati proses dan seleksi yang begitu ketat.

Menurut Adjie S. Soeriatmadja, Head of Secretary Division RCTI, Miss World Organization melihat bagaimana setiap tahun kontestan Indonesia memiliki misi sosial. Bahkan, selama lima kali berturut-turut, kategori Beauty with a Purpose yang merupakan kegiatan sosial dari kontestannya berhasil diraih Indonesia.
 
"Indonesia selalu menang fast track di Beauty with a Purpose. Bahkan, kita pernah juara pertama dengan Ghana di sesi ini. Lalu mereka tertarik dan kemudian mengundang kita," jelasnya pada sosialisasi Miss World 2013 ke kantor redaksi Republika, Jakarta, belum lama ini.
 
Menurut Adjie, saat itu ada beberapa negara yang tertarik menjadi tuan rumah ajang ini. Namun rupanya, pihak Organisasi Miss World lebih memilih Indonesia daripada negara lain.
 
"Pada saat itu, ada Filipina yang sudah siap menjadi tuan rumah. Tapi ketika diundang, kita sampaikan bahwa Indonesia tidak seperti negara lain, ada aturan yang harus diikuti," terangnya.
 
"Akhirnya mereka realisasi, bahkan Julia Morley (Owner Miss World Organization) berpendapat bahwa kita harus menghormati culture mereka (Indonesia)," tutupnya.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index