Robby Sumampau Menjadi Mualaf

Robby Sumampau Menjadi Mualaf

SOLO - Pengusaha nasional terkemuka asal Kota Solo, Robby Sumampow, kini menjadi mualaf. Pengusaha keturunan Tionghoa ini, melafalkan dua kalimat syahadat atas bimbingan Habib Syech bin Abdulqodir Assegaf, 27 Ramadan lalu di kediaman Habib Syech, Pasar Kliwon, Solo.

Kabar Robby masuk Islam, dibenarkan Ketua Panitia Shalawat Akbar dan Halal Bihalal, Heru S Notonegoro.  ''Kalau tak salah, 5 Agustus lalu, beliau menyatakan masuk Islam di hadapan Habib Syech. Saya sendiri ikut mengantarkan beliau ke sana,'' tutur Heru S. Notonegoro yang juga kawan dekat Robby Sumampow.

Heru yang selama ini berprofesi sebagai pengacara, menilai langkah Robby Sumampow menjadi mualaf benar-benar sebuah hidayah dari Allah SWT.

''Siapa yang bisa mempengaruhi Pak Robby? Karakter beliau itu sangat keras. Jadi, keputusan beliau masuk Islam ini benar-benar sebuah hidayah. Tak ada yang memaksa atau karena akibat sesuatu yang memaksa beliau. Ini benar-benar sebuah hidayah,'' ungkap Heru lagi dilansir republika.co.id.

Robby Sumampow, selama ini dikenal sebagai pemilik restoran dan hiburan serta Hotel Amarelo dan Akasia. Di tingkat nasional, Robby adalah mantan Presiden Komisaris PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Sejak 2007, Robby Sumampow adalah Komisaris Utama PT Indo Kordsa. Ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Citra Marga Nusaphala Persada tbk PT. Dia, juga menjabat sebagai Direktur PT Branta Mulia Tbk.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index