Asyiik...17 Sekdes di Inhu Terima Sepeda Motor

Asyiik...17 Sekdes di Inhu Terima Sepeda Motor
Ilustrasi
RENGAT - Sebanyak 17 sekretaris desa (Sekdes) yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Inhu menerima bantuan satu unit sepeda motor operasional jenis Yamaha Jupiter MX dari Pemerintah Kabupaten Inhu.
 
Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemaspemdes) Kabupaten Inhu, Suratman mewakili Bupati Inhu Yopi Arianto kepada Sekretaris Desa Lambang Sari V, Kecamata Lirik, Hendri Yedi di halaman Bapemaspemdes Inhu, Jumat (23/8)
 
“Pemberian sepeda motor ini bertujuan untuk memperlancar operasional para sekdes dalam rangka meningkatkan mobilitas dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan juga dapat memperlancar tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang Sekdes,“ ucap Suratman disela-sela penyerahan sepeda motor dinas tersebut.
 
Dijelaskan Surtaman, dari 17 sepeda motor operasional tersebut, 14 diantaranya akan diberikan kepada sekdes dari 14 kecamatan di Inhu, sehingga tiap kecamatan akan memperoleh satu unit sepeda motor operasional. Sedangkan sisanya, tiga unit sepeda motor akan diberikan untuk operasional sekdes yang desanya dekat dengan ibu kota kabupaten.
 
Suratman berharap sepeda motor operasional yang dibagikan kepada sekdes tersebut dapat dimamfaatkan dengan baik dan tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. “Kita minta kepada sekdes yang menerima agar merawat sepeda motor ini dan tidak disalahgunakan,” ucapnya.
 
Ditambahkannya, saat ini terdapat 71 sekdes yang berstatus PNS di Kabupaten Inhu. Secara bertahap, Bapemaspemdes akan mengusulkan pembelian sepeda motor operasional ini kedepannya sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia.
 
“Bantuan sepeda motor operasional ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pemkab Inhu kepada para sekdes untuk menunjang kinerjanya, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.
 
Surataman juga menghimbau kepada seluruh sekdes agar bersikap loyal kepada kepala desa sebagai pimpinannya. Selain itu, sekdes harus mampu dan bertanggungjawab dalam penatausahaan kegiatan pemerintahan desa.
 
Sementara itu, Sekdes Lambangsari V Kecamatan Lirik, Hendri Yedi mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemkab Inhu yang telah memberikan bantuan sepeda motor operasional. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada sekdes untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kami juga berharap seluruh sekdes dapat menerima sepeda motor operasional ini,” tuturnya. (CR01/isc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index