Oktober Samsung Luncurkan Tablet 12 Inci

Oktober Samsung Luncurkan Tablet 12 Inci

JAKARTA-Samsung dilaporkan bakal meluncurkan tablet 12 inci mereka pada bulan Oktober. Belum ada keterangan lebih rinci mengenai spesifikasi lengkap tablet ukuran jumbo tersebut, namun seperti dilansir The Korean Economic Daily, Senin (18/8), ia bakal mengusung layar dengan resolusi sangat tinggi.

Sekadar pembanding, saat ini layar terbesar yang dimiliki tablet Samsung adalah 11.6 inci.

Kabar mengenai kehadiran tablet jumbo Samsung memang sudah wara-wiri di jagat maya sejak pekan lalu. Sejumlah rumor menyebutkan perangkat tersebut akan menanamkan prosesor ARM 11 dan layarnya memiliki resolusi sama dengan yang diusung Google Nexus 10 (2560 x 1600  dengan kerapatan piksel 300 ppi). Rumor lain menyebutkan tablet ini memiliki bentang layar 12,2 inci dan belum tentu mengusung nama Galaxy.  

Tidak hanya Samsung, pesaingnya Apple juga disebut tengah mempersiapkan tablet berukuran hampir sama. The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple belakangan sedang menguji coba iPad berukuran 12.9 inci. Tablet itu dinamai "iPad Maxi".

Namun Apple disebut-sebut tidak terlalu bersemangat untuk menggelontorkan tablet tambun tersebut. Mereka takut keberadaan tablet itu bakal mengorbankan produk MacBook Air 11,6 inci dan 13,3 inci. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index