Tak Disediakan Kursi, Wagubri Tinggalkan Pembukaan MTQ Riau ke-32

Tak Disediakan Kursi, Wagubri Tinggalkan Pembukaan MTQ Riau ke-32
PEKANBARU- Tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau ke-32 benar-benar tidak menghendaki kehadiran Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit. Selain tidak dimasukan daftar tamu undangan yang diangkut pesawat carteran dari Pekanbaru ke Pasirpangaraian, ternyata juga tidak disediakan tempat duduk di acara pembukaan yang berlangsung meriah, Kamis (14/8) malam ini.
 
Meskipun tak diudang, Wagubri tetap menghadiri prosesi pembukaan, termasuk saat pawai taaruf MTQ dengan melalui perjalanan darat. Saat prosesi pembukaan yang dilakukan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI M Jamil dan dihadiri Ketua DPR RI Marzuki Alie, Wagubri sempat berada di tribun kehormatan. 
 
Karena tak mendapatkan kursi, Wagubri harus berdiri di barisan kedua bersama sejumlah tamu lainnya. Beberapa menit Wagubri bertahan. Setelah pengumandangan lagu Indonesia Raya, Wagubri lantas memutuskan meninggalkan lokasi pembukaan MTQ. 
 
"Saya harus merenungi kejadian ini. Mengapa bisa terjadi?" ujar Wagubri saat dihubungi dalam perjalan pulang ke Pekanbaru. 
 
Menurutnya, sebagai Wagubri ia memiliki tanggung jawab untuk turut menyukseskan MTQ Riau ke-32. "Ini kan, kegiatan provinsi. Hanya kebetulan giliran tempatnya Rohul," tukasnya. 
 
Tapi ia tidak ingin berpanjang membahas masalah tersebut dan berharap semua pihak mengambil pelajaran dari peristiwa ini. "Semoga semua bisa mengambil pelajaran dan lebih mengekedepankan etika birokrasi," harapnya seperti dilansir Riauterkini.com. 
 
Sebagai data tambahan, pihak protokol Pemprov Riau sebenarnya sudah berusaha minta kursi untuk Wagubri kepada panitia, tetapi tidak dikabulkan dengan alasan sekedar menjalankan perintah atasan. Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari Pemkab Rohul selaku tuan rumah terkait peristiwa tersebut.(rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index