Wow, Bayi Berukuran Raksasa Lahir di Jerman

Wow, Bayi Berukuran Raksasa Lahir di Jerman

Berlin-Seorang bayi dengan berat badan jauh di atas normal lahir di Jerman. Bayi Jasleen lahir di Rumah Sakit Universitas Leipzig pada tanggal 26 Juli, dengan bobot 6,1 kg dan panjang 22,6 inci melalui persalinan normal.

Dalam dunia medis, bayi yang lahir dengan berat lebih dari 3,99 kg disebut sebagai bayi mikrosomia, yang sering dikaitkan dengan obesitas dan diabetes yang dialami sang ibu. Dalam kasus Jasleen itu, dokter mengatakan ukuran tubuhnya adalah karena kasus terdiagnosis diabetes gestasional. Menurut laporan Der Spiegel, dia dan ibunya dalam keadaan sehat, dan terus dipantau kondisinya oleh tim medis yang membantu persalinannya.

Sebelumnya, bayi terbesar di Jerman bernama Jihad, yang lahir pada bulan November 2011 dengan berat 5,8 kg.

Meski berukuran 'jumbo', Jasleen bukan bayi terberat yang lahir tahun ini. George King, yang lahir pada bulan Maret lalu dari pasangan Inggris lahir seberat 7 kg secara normal.  Pada 11 Juli, seorang wanita asal Pittsburgh, wanita Michelle Cessna, melahirkan Addyson Gale Cessna, yang lahir dengan berat 6,2 kg dan panjang 25 inci.

Namun bayi-bayi kelas 'berat ini' belum mengalahkan rekor Guinness Book of World Records yang dipegang Anna Bates. Wanita ini melahirkan bayi seberat 123 pound atau setara 10,4 kg pada tahun 1879. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index