ISG di Pindah, Dana Rp6 Miliar Dikembalikan ke Kas Daerah

ISG di Pindah, Dana Rp6 Miliar Dikembalikan ke Kas Daerah

PEKANBARU - Pembatalan pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Riau berimbas terhadap kegiatan yang ada di Satuan Kerjanya. Termasuk Biro Humas yang terpaksa mengembalikan dana ISG sekitar Rp6 Miliar.

Demikian diungkapkan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Noverius di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2013). Menurutnya, dana Rp6 Miliar sebelumnya diplot untuk sosialisasi dan publikasi ISG, namun karena batal dilaksanakan di Riau, akhirnya dikembalikan ke kas daerah.

"Memang kita sudah mengembalikan dana ISG itu ke Kas Daerah. Sedikitpun anggaran itu belum ada terpakai, dan kita takut anggaran itu disalahgunakan, makanya kita kembalikan ke kas daerah," ujarnya.

Dijelaskannya, dana sebesar itu sebenarnya direncanakan penggunaannya untuk sosialisasi dan promosi ISG. " Dana itu untuk sosialisasi dan publikasi ISG, misalnya membuat baliho dan banner serta promosi lainnya," tandasnya dilansir halloriau.com.

Ditambahkannya, pihaknya sengaja mengembalikan dana tersebut agar tidak mubazir. "Mungkin anggaran itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain, dan kita tidak mau menggunakan anggaran itu disaat ISG ini batal," pungkasnya.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index