Asik, 39 KK di Bunut akan Terima Rumah Layak Huni

Asik, 39 KK di Bunut akan Terima Rumah Layak Huni

PELALAWAN - Tahun 2013 ini, 39 Kepala Keluarga (KK) miskin di Kecamatan Bunut akan menerima bantuan Rumah Layak Huni (RLH) yang dianggarkan melalui APBD Provinsi Riau.

"Bantuan RLH ini yang diusulkan beberapa waktu lalu, dan saat ini masih tahap proses, kita tunggu saja tahun ini," terang anggota DPRD Provinsi Riau, Zukri, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhanya di Masjid Nurul Hidayah, Desa Sialang Kayu Batu, Kecamatan Bunut, Minggu (28/7) lalu.

Zukri mengatakan bahwa bentuk bantuan yang digulirkan oleh pemerintah provinsi itu berkonsentrasi pada RLH bagi masyarakat miskin di Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Bunut. "Adapun kriteria penerima RLH itu nanti, tentunya pihak aparat desa dan kecamatan akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat, agar bisa tepat sasaran nantinya," jelasnya.

Dia mengungkapkan, bantuan RLH ini merupakan program yang berkelanjutan. Diharapkan dengan adanya program RLH ini, maka tidak akan ada lagi rumah warga yang tidak layak huni. Tak hanya itu, diharapkan juga kesejahteraan dan tingkat perekonomian masyarakat dapat meningkat.

"Dalam artian penerima bantuan RLH harus warga yang benar-benar berhak menerimanya. Sebaliknya jangan orang yang mampu ekonominya tapi malah menerima bantuan ini," tegasnya seperti dilansir metroriau.

Pada kesempatan tersebut yang sekaligus juga memperingati acara peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Nurul diselenggarakan berbagai kegiatan lomba bernuansa Islami untuk para pelajar di daerah itu. Dalam kegiatan itu, Zukri juga memberikan sejumlah bantuan paket
sembako  untuk masyarakat dan sejumlah bantuan diberikan juga kepada masjid, selain tiu Zukri berkenan  menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka menyambut Nuzulul Qur'an.

Sementara itu, Busro, Sekretaris Desa Sialang Kayu Batu menyampaikan terimaksihnya atas perhatian yang diberikan Anggota DPRD Provinsi Riau tersebut.

"Sebagai perpanjangan tangan kami, Kami minta Pak Zukri untuk bisa mewakili aspirasi masyarakat desa ini, apa yang telah diberikan untuk kami tentunya patut kami syukuri dan ucapan terimakasi atas nama warga masyarakat desa," ungkapnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index