Petani Pelalawan Mitra PT RAPP Panen Buah Melon

Petani Pelalawan Mitra PT RAPP Panen Buah Melon


PELALAWAN-Petani Desa Sering yang merupakan mitra PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP), Senin (29/7) tengah melakukan panen perdana melon. Panen perdana ini tergolong sukses karena menghasilkan sekurangnya 180 Kg buah melon segar.

Dalam kegiatan panen itu, turut dihadiri Direktur PT RAPP Mulia Nauli, Koordinator Community Development (CD) RAPP Hartjahjo Ariawan, Sekretaris Desa Sering Bakri Yulis, beserta beberapa karyawan RAPP, perangkat desa, dan petani lainnya.

Sekretaris Desa Sering, Bakri Yulis dikesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya pada pihak PT RAPP atas bantuannya dan pendampingan yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Sering dan petani pada khususnya.

"Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh perusahaan dapat menjadi contoh kepada masyarakat lainnya dan mudah-mudahan bermanfaat," katanya.

Sementara itu, Direktur PT RAPP, Mulia Nauli, mengatakan bahwa panen perdana tersebut merupakan tonggak awal penggerak ekonomi masyarakat Desa Sering. Diharapkan dengan adanya panen ini maka akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan dimasa yang akan datang.

"Kita berharap nantinya dapat kita ciptakan kios yang akan menampung buah-buahan dari petani sering yang dijual dengan harga yang bagus. Kita juga berharap nantinya Desa Sering dapat menjadi sentra buah-buahan dan sayuran di Riau, serta dapat mencukupi stok kebutuhan di Pelalawan, Riau, bahkan sampai luar negeri," tutupnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index