Madrid Beri Di Maria dan Coentrao Plus 60 Juta untuk Bale

Madrid Beri Di Maria dan Coentrao Plus 60 Juta untuk Bale

Madrid-Real Madrid rupanya sangat serius ingin memboyong Gareth Bale dari Tottenham. Tawaran baru nan menggiurkan pun diyakini sudah disiapkan oleh Los Merengues demi mendapatkan bintang 24 tahun Wales tersebut.

Beberapa waktu lalu, kabarnya Tottenham tak bersedia melakukan negosiasi kecuali di angka minimal 120 juta. Proposal Madrid yang sebesar 93,8 juta pun mereka tolak. Namun, Madrid berencana mengajukan tawaran anyar. Dilansir AS, Madrid siap menawarkan 60 juta plus winger Argentina Angel Di Maria dan bek sayap Portugal Fabio Coentrao kepada kubu Spurs untuk ditukar dengan satu orang Bale.

Market value Di Maria sekarang berada di kisaran 34 juta, sedangkan Coentrao 18 juta. Jadi, kalau ditotal, tawaran baru Madrid nanti bakal bernilai 112.

Tawaran ini sungguh sulit untuk ditolak. Namun, benarkan pendirian Tottenham bisa diruntuhkan?

Pasalnya, Bale termasuk salah satu pemain yang paling bersinar di ranah Eropa selama beberapa tahun belakangan. Musim lalu sang winger menorehkan 26 gol dalam 44 penampilannya untuk Tottenham di segala ajang. Berkat performa gemilangnya pula, Bale dianugerahi penghargaan PFA Young Player of the Year, PFA Players" Player of the Year dan FWA Footballer of the Year 2012-2013.

Tottenham tak mau begitu saja melepas pemain yang sangat penting ini. Mereka bahkan punya rencana membuat Bale jadi pemain bergaji tertinggi dalam sejarah klub dengan kontrak baru bernilai 9 juta per musim. Semua itu demi menjaganya agar tetap di White Hart Lane.

Namun, dalam sepak bola, segala kemungkinan dapat terjadi. Bale bisa saja memutuskan bertahan di London atau Spurs menerima tawaran Madrid dan merelakannya terbang ke Santiago Bernabeu.

Madrid dan Tottenham bakal sama-sama diuntungkan dengan transaksi ini. Namun, mungkin tidak demikian halnya bagi Coentrao dan Di Maria. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index