Masyarakat Diminta Waspadai Daging Gelonggongan

Masyarakat Diminta Waspadai Daging Gelonggongan

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak menjamin stok daging sapi cukup untuk Idul Fitri 1434 Hijriyah. Masyarakat diminta untuk mewaspadai daging gelonggongan yang dijual di pasaran.

"Persiapan kebutuhan daging di wilayah Kabupaten Siak selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri mencukupi. Hingga kini belum ada kendala berarti yang terjadi  di lapangan," ujar Kepala Dinas Peternakan dan Kelautan Kabupaten Siak 
Susilawati, Minggu (28/7).
 
Dikatakannya, meski kebutuhan  daging di wilayah Kabupaten Siak mencukupi tapi diminta pada masyarakat untuk mewaspadai daging impor, terutama dating Gelonggongan karena sulit dipantau karena tingginya permintaan pasar.

"Meski demikian, kita dari Dinas Peternakan dan Kelautan terus  berupaya melakukan pemantauan  terhadap keberadaan daging yang masuk di wilayah Kabupaten Siak terutama  terhadap masuknya daging  Gelonggongan," tutur Susilawati.
 
Memang secara kasat mata daging Gelonggongan sepintas tidak ada masalah. Namun jika dikonsumsi dapat berakibat fatal pada kesehatan. "Kita bekerjasama dengan Kementerian Agama terkait pemotongan hewan harus dengan syariat Islam," ucapnya. (rep01)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index