Dengar Azan, Hal yang Disukai Ba di Indonesia

Dengar Azan, Hal yang Disukai Ba di Indonesia

JAKARTA - Chelsea akhirnya mengakhiri Tur Asia 2013 yang bertajuk “Here to Play, Here to Stay” dengan memenangi pertandingan melawan BNI Indonesia All Stars. Striker The Blues Demba Ba sempat mengungkapkan satu hal yang disenanginya selama berada di Indonesia.

Indonesia memang tujuan terakhir dari juara Liga Champions 2011/12 dan Europa League 2012/13 tersebut. Sebelumnya, mereka berkunjung ke dua negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Malaysia. Di Thailand, The Blues bertanding melawan Singha All Stars XI dan menang 1-0, sedangkan di Malaysia mereka menang 4-1 atas Malaysia XI.

Sementara di Indonesia, pasukan Jose Mourinho menang telak 8-1 atas BNI Indonesia All Stars, yang merupakan perpaduan Timnas senior dan Timnas U-23 Indonesia. Pada laga tersebut, Ba juga dipercaya oleh The Happy One untuk bermain sejak menit pertama. Sebagaimana diketahui, pada dua pertandingan sebelumnya, di Bangkok dan Kuala Lumpur, Romelu Lukaku lah yang dipercaya sebagai starter.

“Satu hal yang saya suka (selama) di Indonesia, saat duduk dan bersantai di ruangan saya dan saya mendengar azan,” tulis Ba, sang penyumbang satu gol pada pertandingan kemarin malam, lewat akun terverifikasi Twitter miliknya, @dembabafoot, Kamis (26/7/2013).

Ba sendiri memang dikenal sebagai muslim yang taat. Bahkan, jelang laga melawan BNI All Stars, pemain asal Senegal tersebut menjalani ibadah puasa secara penuh. Dan, mengingat Islam bukanlah agama mayoritas di Inggris, kumandang azan bisa jadi merupakan hal yang jarang didengar mantan pemain Newcastle United tersebut saat menetap di sana.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index