321 Tenaga Honorer K1 Bengkalis Terima SK CPNS

321 Tenaga Honorer K1 Bengkalis Terima SK CPNS

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, Kamis (25/7) secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS bagi 321 honorer katagori K1. Sementara ada 1 orang yang masih SK-nya dipending karena yang bersangkutan melanggar disiplin.

“Dilantiknya saudara semua sebagai CPNS hari ini, wujud sebuah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah dan negara ini atas pengabdian yang suadara lakukan selama ini,” ujar Herliyan Saleh saat memberikan sambutan pada acara penyerahan SK bertempat di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (25/7).

Untuk itu kata Herliyan, sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang diperoleh, maka ratusan tenaga honorer yang diangkat sebagai CPNS tersebut diminta tidak mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah dan negara. “Jangan sia-siakan pilihan yang telah suadara putuskan dan jangan khianati kepercayaan negara ini,” katanya.

Dewasa ini kata Herliyan, berbagai tindak penyimpangan dan planggaran sering terjadi di lingkungan pegawai Pemkab Bengkalis, tidak hanya terjadi pada PNS tapi juga terhadap tenaga honorer. Hal itu hendaknya menjadi pembelajaran dan iktibar bagi para CPNS. Karena pelanggaran yang dilakukan oleh CPNS kendati hanya kategori sedang, maka yang bersangkutan bisa diberhentikan.

“Banyak kasus yang terjadi, seperti pemakaian narkoba, tindakan amoral, kurang disiplin serta berbagai pelanggaran lainnya. Ketika pelanggaran-pelanggaran seperti itu dilakukan, saudara tidak hanya membuat malu keluarga, tapi juga pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ujar Herliyan mengingatkan.

Dalam kesempatan tersebut,  Herliyan juga mengingatkan kapada para CPNS untu terus meningkatkan diri, memahami dan mempelajari apa yang menjadi fufoksi, hak dan kewajiban pegawai negeri.  “Terus update pengetahuan dan pemahaman sudara, terutama menyangkut undang-undang atau aturan kepegawaian. Suadara masih muda, masih banyak kesempatan untuk mengejar karier yang lebih baik lagi,” ujarnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index