George Alexander Louis, Nama Bayi Mahkota Inggris

George Alexander Louis, Nama Bayi Mahkota Inggris

London – Teka-teki siapa nama putra Pangeran William dan Kate Middleton yang dilahirkan Senin (22/7/2013), terjawab sudah. Bayi mahkota kerajaan Inggris itu diberi nama Goerge Alexander Louis.

Dengan nama itu, berarti pemegang warisan ketiga takhta kerajaan Inggris tersebut menyandang nama His Royal Highness Prince George of Cambridge (Yang Mulia Pangeran George dari Cambridge). Demikian pemberitaan BBC, Rabu (24/7/2013), mengutip pernyataan Istana Kensington, tempat tinggal William dan Kate.

Nama George juga sebelumnya menjadi favorit warga Inggris untuk bayi tersebut. Berdasarkan tradisi, putra yang lahir di lingkungan kerajaan diberi nama sesuai nama warisan keluarga. Saat ini, ada enam keluarga kerajaan yang menyandang nama George. Yang terdekat dengan bayi itu adalah George VI, yakni Raja Inggris, kakek dari pangeran Charles atau ayah dari Ratu Elizabeth II.

Menurut korsponden BBC, nama Alexander pada bayi itu merupakan kesukaan keluarga Kate sedangkan Louis merupakan nama keempat Pangeran William. (rep02)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index