Asyik, Dana Sertifikasi Guru Triwulan I segera Cair

 Asyik, Dana Sertifikasi Guru Triwulan I segera Cair

BENGKALIS – Dana sertifikasi guru untuk triwulan I akan segera cair menyusul sudah selesainya proses administrasi. Sebelumnya para guru mengeluh karena dana sertifikasi mereka sudah memasuki bulan ketujuh tapi belum ada tanda-tanda akan cair.

Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis H Syafri merasa lega dengan akan cairnya dana sertifikasi ribuan guru ini. Karena selama ini, para guru selalu berkeluh kesah kepadanya terkait tak kunjung cairnya dana sertifikasi guru tahun 2013.
"Alhamdulillah, saya sudah tanya ke Bagian Keuangan Dinas Pendidikan, katanya proses administrasi sudah selesai. Barusan saya tanya pula ke Bagian Keuangan kantor Bupati ternyata dana itu hanya tinggal mentransfer saja lagi ke rekening para guru," ujar Syafri, Rabu (24/7).

Dikatakan dana sertifikasi guru triwulan I yang akan cair itu baru untuk guru yang administrasinya tidak bermasalah. Sementara yang masih terganjal administrasi, proses pencairannya menyusul belakangan.

"Berdasarkan informasi yang saya peroleh di Bagian Keuangan, ada sebanyak 1.646 guru yang adminstrasinya lengkap dan valid. Ini yang baru bisa dicairkan dana sertifikasinya untuk triwulan I. Sementara yang datanya belum valid, diminta untuk melengkapi dulu dan menunggu SK dari Jakarta untuk proses pencairannya," katanya.

Data tak valid tersebut kata Syafri seperti tak cukup jam mengajar sesuai ketentuan sertifikasi.  Kemudian juga ada guru SD yang pada datanya sebagai guru mata pejalaran harusnya adalah guru kelas, karena di SD tidak ada guru mata pelajaran,
"Data untuk proses pencairan dana sertifikasi ini harus lengkap dan jelas, karena data tersebut online ke pusat. Karena itu salah sedikit saja datanya, pusat tak mau memproses dan harus dilengkapi lagi," ujarnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index