Balitbang Gelar LKI se-Riau

 Balitbang Gelar LKI se-Riau

BENGKALIS - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis menggelar lomba karya Ilmiah (LKI) se-Provinsi Riau. Tema LKI adalah “Kita wujudkan penelitian yang kreatif, inovatif dan kompetitif untuk mendukung visi-misi Kabupaten Bengkalis 2010-2015”.

Kepala Badan Balitbang Bengkalis, Sopyan Hadi, Rabu (24/7) mengatakan, LKI ini ditujukan kepada peneliti, akademisi perguruan tinggi negeri maupun swasta yang mewakili lembaga penelitian perguruan tinggi serta lembaga penelitian yang ada di Provinsi Riau, sesuai dengan bidang penelitian yang dilombakan.

Sopyan Hadi menjelaskan bidang yang dilombakan terdiri 14 kategori meliputi bidang industri hulu, industri hilir, pertanian ketahanan pangan, perikanan, kelautan, perkebunan, kehutanan, kesehatan, pendidikan, informatika dan jaringan, komputer software, robotika, energi terbarukan serta energi biomassa.

Proposal penelitian yang terpilih dari setiap kategori akan menerima pembiayaan untuk kegiatan penelitian maksimum sebesar Rp. 30 juta dan penelitian berprestasi akan menerima penghargaan berupa uang dan sertifikat Proposal penelitian harus sudah diterima oleh panitia selambat-lambatnya pada tanggal 3 September 2013 (cap Pos) atau mendatangi langsung Balitbang Kabupaten Bengkalis di Jl. Pertanian Bengkalis pada tanggal 2-6 September 2013.

Informasi mengenai teknis perlombaan dijelaskan dalam buku panduan lomba yang dapat diunduh di website Pemerintah Kabupaten Bengkalis: www.bengkaliskab.go.id atau mengirimkan email ke: [email protected].

“Kita berharap melalui kegiatan lomba karya ilmiah ini dapat memfasilitasi para peneliti dan akademisi untuk bersama-sama menyumbangkan ide, gagasan serta karyanya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis serta tersedianya karya-karya penelitian unggulan sebagai basis pengembangan yang lebih lanjut untuk mendukung program/kegiatan di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index