H-7, KMP Banyu Mas Beroperasi Kembali

H-7, KMP Banyu Mas Beroperasi Kembali

BENGKALIS – Kepala  Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kabupaten Bengkalis, H Arman AA mengungkapkan bahwa KMP Banyu Mas milik PT Pewete Bahtera Kencana diperkirakan H-7 Idul Fitri sudah selesai melakukan docking di Batam dan beroperasi kembali di Bengkalis.

“Kita tidak mengetahui secara pasti apa kendala mereka terkait terlalu lama KMP Banyu Mas melakukan docking, dari surat yang  kita terima pihak PT Pewete Bahtera Kecana memastikan pada tanggal 2 Agustus mendatang kapal tersebut sudah berangkat menuju bengkalis,” ujar Arman, Rabu (24/7).

Dikatakan Arman selanjutnya pada saat menjelang lebaran arus penyeberangan sangat padat, untuk itu diperlukan armada kapal yang ada untuk melayani masyarakat, untuk saat ini hanya tiga kapal yang melayani jasa penyeberangan.

“Saat menjelang lebaran nanti arus kendaraan yang ingin menyeberang sangat padat, untuk itu dalam melayani masyarakat perlu armada kapal yang ada bisa beroperasi, agar tidak terjadi antrian yang begitu banyak dipelabuhan,” ungkap Arman.

Untuk itu kata Arman, pihaknya telah meminta kepada seluruh Armada yang ada untuk siap melayani masyarakat menjelang H-7 hingga H+7 nanti, namun lonjakan yang sangat tinggi akan terjadi menjelang H-2 nanti.

“Kita akan tetap mengutamakan pelayanan kepada pengguna jasa penyeberangan ini, apa lagi dalam sauasana lebaran nanti jalur penyeberangan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Arman mengakhir. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index