Di Internet, FPI Dihujat Habis-habisan

Di Internet, FPI Dihujat Habis-habisan

Jakarta-Berita mengenai kericuhan yang melibatkan warga Sukorejo Kabupaten Kendal, jawa Tengah dengan Front Pembela Islam (FPI) sudah agak mereda. Namun, di media maya, penghujatan yang ditujukan kepada FPI terus berlanjut.

Kamis (18/07) kemarin, dilaporkan bahwa terjadi bentrok antara ormas FPI dengan warga Kendal. Memang dari kedua belah pihak masih bersikukuh bahwa pihak mereka yang diserang terlebih dahulu.

Namun dari penuturan beberapa warga, aksi FPI yang melakukan sweeping tempat hiburan tersebut terkesan kasar karena ada properti warga yang dirusak mereka.

Kemarahan warga semakin tinggi setelah salah satu mobil yang dikendarai beberapa orang dari FPI menabrak seorang wanita dan meninggal dunia.

Tentu saja, kecaman secara langsung atau juga dari dunia maya kepada perilaku FPI semakin menjadi. Menurut pantauan merdeka.com, di beberapa media online, forum, Twitter dan Facebook, hujatan-hujatan terhadap ormas Islam satu ini masih terjadi.

Berbagai macam ungkapan dan komentar yang bertebaran di internet terkait dengan bentrokan antara warga Kendal dengan FPI tersebut. Mulai dari yang menyikapinya dengan bijak sampai dengan yang membubuhkan kata-kata kurang pantas.

Sebelum-sebelum ini, memang tidak sedikit pihak yang membela FPI untuk menegakkan hukum, terutama untuk menjaga kaidah keislaman, namun lebih banyak pula yang mengatakan bahwa FPI justru seperti kelompok preman yang 'terlindung. Benar atau tidaknya, tergantung bagaimana Anda menyikapinya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index