Dongkrak Citra, Caleg Golkar Gelar Safari Ramadhan

Dongkrak Citra, Caleg Golkar Gelar Safari Ramadhan

PELALAWAN - Sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) Partai Golkar memanfaatkan masjid untuk berkenalan dengan masyarakat. Kegiatan ini dimanfaatkan saat safari Ramadhan 1434 H di masjid Al Huda, Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, belum lama ini.

"Kesempatan ini kami ingin bersilaturrahim dengan masyarakat semoga kegiatan ini semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan kita, apalagi bersempena bulan suci Ramadhan," jelas Adi Sukemi,ST,MM, anggota DPR RI asal Riau yang ikut pada rombongan Tim Safari
Ramadhan 1434 H yang dipimin Sekdakab Pelalawan Drs H Zardewan MM malam puasa ke 9 kemarin.

Walhasil, satu persatu anggota DPRD Pelalawan dan calon legislatif yang sudah mengantongi daftar caleg sementara (DCS) asal Parpol lambing pohon Beringin daerah pemilihan Pelalawan 4 pun bangkit. Diantaranya Nasaruddin SH MH (Ketua Komisi A DPRD Pelalawan), Abdul Muzakkir (anggota DPRD Pelalawan), caleg sementara Abdul Nasib dan Baharudin SH.

"Mereka ini adalan calon pemimpin kita yang juga akan menentukan nasib Kabupaten Pelalawan ke depan. Tanpa anggota DPRD, Bupati tidak bisa sewenang-wenang melaksanakan kebijakannya, baik keuangan maupun pembangunannya," ujarnya.

Politisi muda Golongan Karya yang juga anak Bupati HM Harris yang tergabung dalam Komisi IV DPR RI yang membidangi masalah pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan ini menambahkan, terlepas dari Pilgubri dan Pilleg yang semakin di
daerah ini, sudah mestinya masyarakat memperkuat persatuan dan kesatuan. "Kalau persatuan dan kesatuan ini diabaikan, kita semua semakin rapuh dan mudah dihancur belahkan," katanya.

Contohnya saja sebut pria kelahiran Pekanbaru 36 tahun silam ini, dulunya Belanda merupakan negara kecil tapi mampu menjajah rakyat Indonesia sampai ratusan tahun. "Kita Negara besar tapi mengabaikan persatuan dan kesatuan, hasilnya kita dijajah sampai ratusan tahun. Tentu, fakta itu tidak akan terulang kembali jika masyarakat kita bersatu," tandasnya.

Kesempatan yang sama, anggota DPR RI daerahpemilihan Riau II yang meliputi Pelalawan, Indragiri, dan Kuantan meyakinkan, bahwa dirinya serta sejumlah anggota DPRD Pelalawan lainnya mengajak masyarakat mendukung program pembangunan yang dilaksanakan.

"Bahkan saya juga sudah bincang-bincang pak Kades Palasa (Samsari,red) insyaAllah kami akan perjuangkan aspirasi masyarakat daerah ini, termasuk rencana rehab masjid tertua di Desa Palas ini," ujarnya sambil menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat setempat. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index