Riau

Jaringan Bawah Tanah Rusak, Listrik di Pekanbaru Padam

PEKANBARU - Listrik di Pekanbaru kembali padam. Pemadaman terjadi karena ada jaringan kabel PLN bawah tanah yang rusak. Warga Pekanbaru pun mengeluh.

Listrik di kawasan Kecamatan Tampan, Pekanbaru, hingga ke wilayah Kabupaten Kampar, Rabu (17/7/2013) pukul 21.30 WIB padam total. Pemadaman masih berlangsung hingga Kamis (18/7/13) pukul 01.00 WIB, belum ada tanda-tanda akan menyala.

Kondisi ini sangat disesalkan warga. Apalagi terjadi di saat malam bulan Ramadan. Padahal jauh hari PLN Riau sudah berjanji tidak akan melakukan pemadaman listrik di bulan Ramadan. Janji PLN Riau ternyata tidak ditepati.

"Bagaimana tidak kecewa, dari dulu urusan listrik di Riau ini tidak pernah becus. Tapi yang namanya PLN tetap punya alasan untuk memadamkan listrik," kata Ahmad Husen warga Kecamatan Tampan dilansir detikcom.

Sementara itu, Kepala PLN Rayon Panam di Kecamatan Tampan, Joi Sialoho mengakui adanya gangguan jaringan sehingga listrik di wilayahnya padam.

Dia menjelaskan, bahwa saat ini ada gangguan di jaringan listrik bawah tanah di dekat kawasan Gardu Induk Garuda Sakti.
"Kita sudah 3 jam ini berusaha untuk memperbaikinya. Kita tengah berupaya untuk memindahkan jaringan dari tempat lain," kata Joi.

Dia tidak bisa menjamin kapan perbaikan ini akan teratasi. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kita usahakan sebelum tiba waktu sahur gangguan ini sudah bisa kita atasi," kata Joi. (rep02)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]