Mertua yang Diduga Gila Ini Bunuh Menantu dan Cucu

Mertua yang Diduga Gila Ini Bunuh Menantu dan Cucu

Lamongan-Seorang mertua membunuh menantu dan cucunya. Setelah menghabisi dua nyawa, pelaku mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Peristiwa tragis itu terjadi di Desa Keben, Kecamatan Turi, Lamongan, Jawa Timur.

Tiga korban adalah  Mochtar,51 tahun; menantunya, Muslimin, 29 tahun; serta cucunya, Fatir. Hingga Rabu sore, 17 Juli 2013, jenazah ketiganya masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Soegiri, Lamongan.

Dari petunjuk awal yang didapat polisi, Mochtar diduga mengalami gangguan jiwa. Pasalnya dia sudah direncanakan akan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya. Surat pengantar rujukan dari Puskesmas Kecamatan Turi bahkan sudah diurus oleh Muslimin.

Jenazah tiga orang itu ditemukan oleh Nurkholisah, isteri Mochtar. Saat itu Nur hendak masuk rumah. Pintu rumah yang tertutup dan terkunci dia ketok-ketok beberapa kali namun tidak ada jawaban.

Setelah dibuka paksa Nur mendapati pemandangan memilukan. Muslimin dan Fatir tergolek dengan kepala berlumuran darah. Tak jauh dari tempat itu tubuh Mochtar tergantung di dekat kamar mandi. Wanita separo baya itu kemudian menjerit sejadi-jadinya hingga membuat warga sekitar berdatangan.

Polisi menduga peristiwa tersebut terjadi antara pukul 07.00 hingga pukul 09.00. Mochtar kemungkinan menghabisi nyawa korban dengan cara memukulkan balok kayu ke kepala Muslimin dan Fatir. Namun polisi belum menemukan motif di balik pembunuhan itu.

“Hasil penyelidikan sementara diduga Mochtar dalam keadaan gangguan jiwa,” kata Kepala Kesatuan Reserse Kepolisian Resor Lamongan Ajun Komisaris Polisi Hasran. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index