Kapal tanker muatan aspal 1.600 ton terbakar di Dumai

 Kapal tanker muatan aspal 1.600 ton terbakar di Dumai

Dumai-Sebuah kapal tanker LG Asphalt 1 bermuatan aspal 1.600 ton dikabarkan terbakar usai bongkar muat di dermaga A, kawasan Pelindo Dumai, Propinsi Riau. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pantauan di lapangan, kawasan Pelindo I saat ini masih mencekam, sebab sejumlah armada truk tangki dievakuasi keluar dari lingkungan dermaga A dengan penjagaan ketat petugas securiti. Sejumlah petinggi Pelindo, KSKP, KSOP dilaporkan langsung memimpin upaya penanggulangan kebakaran.

Menurut Informasi, Kapal tanker yang terbakar itu, milik PT Berlian Laju Tanker. Penanganan kebakaran itu dilakukan oleh pihak petugas keamanan Pelindo, dengan menggunakan 3 unit armada mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil tangki air.

Sampai saat ini, wartawan belum bisa memperoleh fakta di lapangan, karena pihak securiti Pelindo menutup akses pintu masuk wartawan ke lingkungan dermaga A.

Sempat terjadi perang mulut antara wartawan dengan Humas Pelindo Harlem Susanto karena berupaya mengkonfirmasi peristiwa namun tak mendapat respon yang baik darinya.

GM Pelindo I Dumai, Harianja enggan memberhentikan mobilnya usai meninjau langsung ke lokasi kebakaran. Begitu keluar Harianja yang berada di dalam mobil Innova dan dikejar oleh para wartawan. Harianja tak menggubris pertanyaan sejumlah wartawan dan berlalu pergi. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index