Lautan Merah Sambut Kedatangan Liverpool

Lautan Merah Sambut Kedatangan Liverpool

JAKARTA-Harapan suporter Liverpool memerahkan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur menyambut kedatangan Steven Gerrard dkk akhirnya terbukti. Begitu pesawat Garuda Indonesia mendarat, Rabu (17/7) sekitar pukul 13.30 WIB, ribuan Liverpudlian Indonesia berseragam Merah khas Liverpool menyemut seakan lautan merah.

Ribuan orang menjadi saksi kunjungan perdana Gerrard dkk ke Indonesia. Barisan Liverpudlian tersebut langsung menonjolkan ekspresi masing-masing. Ada yang mencukur rambut dengan wajah kapten Steven Gerrard, sampai membentangkan spanduk dengan tulisan khas Liverpool, "You'll Never Walk Alone".

Saat bus yang membawa seluruh punggawa Liverpool muncul menuju Hotel Mulia, Liverpudlian terus bernyanyi mengelu-elukan mereka. Lautan manusia berwarna merah pun mulai ramai dengan chants dan lambaian spanduk, syal hingga bendera.

Sambutan luar biasa ini membuat anak asuh Brendan Rodgers terlihat sumringah dan terkesan.  Mereka membalas dengan senyuman, lambaian tangan, bahkan mengabadikan momen tersebut dengan gadget masing-masing.

Tak hanya itu, mereka langsung menuliskan kemeriahan itu lewat akun jejaring sosial milik mereka masing-masing. Tweet pertama datang dari salah satu kipernya, Brad Jones. "Sambutan hebat di bandara!" tulis Brad Jones sambil menyertakan foto para pendukung The Reds yang berada di sepanjang jalan saat bus tim melaju di dalam akun twitternya, @Brad_Jones1.

Bahkan kiper baru Liverpool, Simon Mignolet ikut terkagum-kagum. "Sambutan yang luar biasa begitu tiba di Jakarta! #lfctour," tulis Mignolet dalam akun twitter @SMignolet. "Indonesia, kami di sini. Terima kasih atas sambutan selamat datang yang benar-benar mengesankan," tulis pemain anyar The Reds lainnya, Luis Alberto dalam akun @14_luisalberto.

Liverpool menjadwalkan lima kali latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sebelum menjalani laga ujicoba menghadapi Indonesia XI pada Sabtu (20/7) mendatang. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index