33 Warga Irak Tewas Akibat Ledakan Bom

 33 Warga Irak Tewas Akibat Ledakan Bom

BAGDAD-Sedikitnya 33 orang tewas dan 100 lainnya cedera menyusul serangan mematikan di Irak. Ini disebut sebagai kekerasan mematikan di bulan suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan petugas keamanan dan rumah sakit seperti dilansir tempo.co, Senin (15/7). Sedangkan koresponden Al Jazeera, Jane Arraf, melaporkan tiga bom jalan raya meledak di dekat pasar di sebelah selatan Kota Basra menewaskan setidaknya tujuh orang pada Minggu (14/7).

Dia menerangkan, seorang pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam sebuah masjid Sunni di sebelah selatan Kota Hilla, Bagdad, melumat nyawa 12 orang dan melukai 15 lainnya.

Pada bagian lain di selatan Kota Nasriya, dua bom mobil meledak mengakibatkan seorang mati dan 12 luka-luka. Bom mobil di Kota Karbala, sekitar 100 kilometer sebelah selatan ibu Kota Irak, Bagdad, menewaskan tiga orang serta melukai 15 korban lainnya.

Pada Minggu dinihari waktu setempat, sedikitnya enam orang tewas dalam drama adu tembak dan ledakan bom di sebelah utara Kota Mosul. Jumlah korban yang sama juga akibat serangan bom di Baquba, sebelah timur laut Bagdad.

Di Kirkuk, Senin, sebuah bom meledak di lapangan parkir mobil, menewaskan seorang petugas kepolisian dan melukai 10 orang lainnya, termasuk enam anggota kepolisian.

Arraf, dalam laporannya mengutip sumber-sumber keamanan, mengatakan bom tersebut diledakkan di sekitar Wasiti tak jauh dengan lokasi bom bunuh diri di sebuah kafe yang meledak pada Jumat, 12 Juli 2013, menewaskan lebih dari 30 orang. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index