Ingat: Penukaran Uang Pecahan di Pekanbaru Dibuka Senin-Kamis

Ingat: Penukaran Uang Pecahan di Pekanbaru  Dibuka Senin-Kamis

PEKANBARU - Bank Indonesia (BI) perwakilan Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Bank Umum dan swasta, membuka stand penukaran uang pecahan baru dengan nominal kecil dan besar di tiga titik. Uang pecahan yang umumnya untuk persiapan Idul Fitri 1434 H ini dimulai sejak 8 Juli lalu dan berakhir 1 Agustus 2013.

Petugas penukaran uang pecahan di Alam Mayang, Ikzal ketika dijumpai Metro Riau, Senin (15/7) mengatakan, sejumlah lokasi sudah disiapkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan uang pecahan baru.

"Ya, BI membuka stand penukaran uang pecahan baru untuk persiapan lebaran Idul Fitri 1434 H dengan nominal kecil dan besar dibuka ditiga titik. Pembukaan tiga titik ini dilakukan berbeda-beda, sesuai jadwalnya," sebutnya.

Diantaranya, tambahnya, seperti di depan Alam Mayang Jalan Imam Munandar, Kecamatan Tenayan Raya, halaman sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Patimura, Kedai Kopi Kimteng Jalan Senapelan (Pasar Wisata).

"Untuk penukaran uang di Alam Mayang dibuka 15 Juli sampai 18 Juli mendatang dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Bagi masyarakat yang berminat silahkan mendatangi lokasi terdekat," ujar Ikzal.

Dikatakannya, masyarakat tidak perlu resah, BI menyiapkan tukaran uang pecahan baru dalam jumlah besar. Berapa pun yang dibutuhkan masyarakat, BI sudah menyiapkannya. Namun pihaknya tidak berwenang untuk menyampaikan berapa dana yang di keluarkan BI untuk penukaran uang pecahan tersebut.

"Ya, kami tak berwenang menyampaikan berapa jumlah uang yang disiapkan BI Pekanbaru," katanya.

Terkait antrian panjang saat penukaran, pihaknya telah membuka dari pukul 08.00 Wib hingga 12.00 Wib. Dimulai pada 8 Juli - 1 Agustus 2013. "Untuk mengurangi antrian, kami membuka dari pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang, dimulai Senin hingga Kamis," sebutnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index