Pengrajin Rotan Banjir Pesanan Jelang Lebaran

 Pengrajin Rotan Banjir Pesanan Jelang Lebaran

PEKANBARU - Jelang Hari Raya Lebaran, para penjual rotan di Jalan Yos Sudarso, Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru ketiban rejeki.  Tingginya pesanan dari masyarakat untuk membuat parsel dari rotan membuat pengrajin harus lembur hingga larut malam.

Muklis (34), warga Jalan Sekolah misalnya, mengaku mengerjakan pesanan hingga ribuan buah parsel. Pemesanan tersebut datang bukan saja dari masyarakat biasa, namun juga dari perusahaan besar yang berada di wilayah kota Pekanbaru.

"Ya, hingga saat ini, tercatat sudah hampir seribu pesanan datang. Ada yang meminta parsel ukuran besar, sedang dan kecil dan ada pula meminta tempat duduk untuk dibawa saat musim lebaran nanti," ungkapnya yang sudah berjualan di Jalan Yos Sudarso selama 15 tahun.

Ia pun mengakui bahwa, sejak pesanan banyak, terpaksa menambah dua orang anggotanya untuk mengerjakan pesanan tersebut. Padahal sebelumnya hanya memiliki dua orang pekerja saja. "Ada yang kita tambah, adau dua orang, dan sudah dua minggu mereka kerja disini untuk membantu kita membuat pesanan itu," jelasnya.

Lanjut Muklis, untuk harga parsel lebaran, untuk ukuran besar, Muklis mengungkapkan harga yang ditawarkan senilai Rp 300.000 Rupiah, sedangkan untuk ukuran sedang, dirinya menetapkan harga sekitar Rp 250.000 Rupiah, dan untuk ukuran kecil, Muklis membuat harga senilai Rp 150.000 Rupiah.

Sementara itu, terkait dengan omset penjualan, dirinya mengungkapkan untuk omset penjualan perbulannya, sampai sekarang sudah mencapai tiga ratus juta rupiah, dan dirinya berharap, momen lebaran ini dapat memberikan berkah yang melimpah terhadap keluarganya. "Omset hampir Rp300 juta rupiah," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta kepada Pemko Kota Pekanbaru agar memperhatikan nasib mereka, karena pihak Pemko jarang memberikan bimbingan kepada mereka. "Kita minta Pemko dapat memberikan bantuan dana kepada kami," pintanya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index