Docking KMP Banyu Mas Selesai Minggu Depan

Docking KMP Banyu Mas Selesai Minggu Depan

BENGKALIS-Kepala Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, H Arman AA memperkirakan minggu depan docking yang dilakukan oleh kapal roro KMP Banyu Mas milik PT Pewete Bahtera Kencana selesai. Ia berharap menjelang Idul Fitri kapal tersebut sudah beroperasi.

“Saya belum bisa memastikan, kapan KMP Banyu MAs tersebut selesai melakukan docking, tetapi dari informasi yang didapatkan berkemungkinan minggu depan sudah selesai,” kata Arman saat dihubungi, Minggu (14/7).

Untuk diketahui, kata Arman KMP Banyu Mas saat ini melakukan docking besar di Batam. Berkemungkinan dalam docking banyak peralatan kapal yang diganti sesuai hasil pengecekan dari iro Klasifikasi Indonesia (BKI),

“Bupati juga telah menginstruksikan agar kapal tersebut segera secepatnya bisa kembali beroperasi untuk melayani jasa penyeberangan, untuk itu kita berharap sebelum Idul Fitri nanti sudah bisa beroperasi,” harap Arman.

Sementara itu Direktur PT Pewete Bahtera Kencana Eti ketika dikonfirmasi terkait docking KMP Banyu Mas menjelaskan, pada tahun ini KMP Banyu melakukan docking besar, sesuai pengecekan dari BKI dan pihak Syahbandar  banyak peralatan kapal yang harus diganti dan untuk mengorder perlatan tersebut harus ke jepang dan memakan waktu.

“Kalau bisa kapal kami  cepat melakukan docking, karena perharinya dikenakan argo dari pihak galangan kapal, “ kata Eti.
Untuk Saat ini ada salah satu perlatan yang masih dikerjakan yakni As propeller yang masih menunggu peralatannya dari Singapur, dimana sebelumnya dilakukan pembubutan di Batam hasil tidak memuaskan.

“Karena hasil bubutan di Batam tidak memuaskan maka As Propeler tersebut kita kirim ke Singapur dan Insya Allah menjelang Idul Fitri NAnti Kapal sudah bisa beroperasi kembali di Bengkalis,” harap Eti. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index