Soal Daging Sapi, Dahlan Iskan Pasang Badan

 Soal Daging Sapi, Dahlan Iskan Pasang Badan

Jakarta-Menteri BUMN Dahlan Iskan pasang badan untuk Perum Bulog. Menurut Dahlan, Bulog tidak bisa disalahkan atas mahalnya harga daging pada bulan puasa.

"Yang jelas kita ingin impor daging sebelum puasa. Kita sudah ajukan tiga bulan sebelumnya, tapi izin tidak keluar-keluar," kata Dahlan di Jakarta, 13 Juli 2013.

Dahlan menyayangkan izin baru keluar ketika mendekati bulan puasa. "Izin keluar dekat bulan puasa. Kan, tidak bisa hari ini beli, besok datang," kata Dahlan.

Dahlan khawatir keterlambatan ini mengerek naiknya harga daging di pasaran. "Semua menyadari dengan kenaikan harga BBM, anak sekolah masuk, dan puasa, itu picu inflasi," kata Dahlan. "Maka baiknya jangan ditambah lagi inflasi."

Masalah perizinan, menurut Dahlan, menjadi momok persoalan terbesar saat ini. "Bulog didesak-desak. (Impor) lewat kapal memakan waktu lama. Terus oke pakai pesawat, Bulog setuju, biar cepat. Tapi ternyata izinnya enggak gampang," kata Dahlan.

Seperti diketahui, Presiden sebelumnya kembali marah terhadap menteri-menterinya terkait mahalnya harga sapi. SBY kecewa lantaran instruksinya tentang kebijakan harga daging sudah lama dibahas, namun tidak membuahkan hasil. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index