Al-Qaeda Bunuh Tokoh Pembebasan Suriah

Al-Qaeda Bunuh Tokoh Pembebasan Suriah
net

DAMASKUS - Militan yang memiliki hubungan dengan Al-Qaeda di Suriah membunuh tokoh senior Tentara Pembebasan Suriah (FSA), Kamis, 11 Juli 2013. Demikian keterangan sumber FSA.

Menurutnya, ini pertanda kian meruncingnya perbedaan antara kelompok Islam garis keras dengan moderat di tubuh angkatan besenjata oposisi Suriah.

Juru bicara FSA, Qaseem Saadeddine, mengatakan, Kamal Hamami, anggota Dewan Militer Agung FSA, yang juga dikenal dengan nama Abu Bassel al-Ladkani, dibunuh ketika sedang bertemu dengan sejumlah anggota (pemberontak) dari negara Islam Irak dan Levant di kota pelabuhan Latakia.

"Negara Islam (Irak) menelepon saya seraya mengatakan bahwa mereka telah membunuh Abu Bassel dan mereka akan membunuh semua (anggota) Dewan Militer Agung," kata Saadeddine dari Suriah seperti dilansir tempo.co. "Dia menemuinya guna mendiskusikan rencana pertempuran berikutnya," imbuh Saadeddine.

FSA saat ini sedang mencoba membangun jaringan logistik dan memperkuat keberadaannya di luar Suriah setelah pemerintahan Amerika Serikat berjanji mengirimkan senjata ke kelompok ini (FSA) menyusul tuduhan terhadap pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad  menggunakan senjata kimia guna menghadapi pemberontak. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index