Baru Empat Desa Serahkan Data RLH

Baru Empat Desa Serahkan Data RLH

BUKIT BATU – Hingga saat ini, dari 14 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bukit Batu, baru empat desa yang menyerahkan data penerima  Rumah Layak Huni (RLH). Kepada desa yang belum memberikan data diharapkan secepatnya memasukan data agar dalam penyaluran RLH tersebut tidak terkendala.

Hal itu disampaikan Sekertaris Camat (Sekcam) Bukit Batu, Mulyadi, Jumat (12/7). Dia mengatakan, masing-masing desa dan kelurahan yang ada maksimal mendapatkan lima RLH dan minimal empat RLH. Untuk desa yang mendapatkan 4 RLH meliputi Desa Temiang, Desa Tenggayun, Desa Sepahat, Desa Tanjung Leban, Desa Bukit Kerikil.

"Untuk desa dan kelurahan yang mendapatkan 5 RLH yaitu Desa Pangkalan Jambi, Desa Dompas, Desa Sejangat, kelurahan Sungai Pakning, Desa Sungai Selari, Desa Buruk Bakul, Desa Bukit Batu, Desa Sukajadi, Desa Parit 1 Api-Api dan Desa Api-Api. Sehingga total RLH yang akan dikerjakan hingga akhir Desember 2013 sebanyak 70 RLH," paparnya.

Mulyadi juga mengingatkan untuk desa dan kelurahan yang belum menyerahkan dokumen kelengkapan persyaratan RLH untuk segera menyerah dokumen tersebut. Hal tersebut mengingat waktu yang terus berjalan. Sehingga kalau cepat dikerjakan, masyarakat pun akan dapat menikmati bantuan Pemkab Bengkalis tersebut.

"Kita pun sudah berusaha untuk membagi rata RLH tersebut. Persyaratannya sendiri diserahkan melalui desa dan kelurahan setempat, dengan membawa foto rumah, surat tanah atas milik sendiri sesuai dengan KTP dan fotocopy KTP Kecamatan Bukit Batu. Kita juga memprioritaskan untuk masyarakat tempatan," katanya.

Lanjut Mulyadi, persyaratan tersebut nantinya diajukan ke Kantor Camat Bukit Batu melalui kantor desa dan kelurahan. Mulyadi juga berharap, dengan adanya RLH ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Kecamatan Bukit Batu. Sehingga masyarakat kurang mampu bisa merasakan kenyamanan dengan tinggal dirumah yang layak.

"Pengawasan dan pengerjaannya nanti melalui Organisasi Swadaya Masyarakat atau OMS yang berada di desa dan kelurahan masing-masing. Masyarakat sekitar tempat dibangunnya RLH pun diharapkan mendukung dan turut serta membantu dalam pembangunan RLH tersebut. Karena pembangunan RLH ini dilaksanakan secara swadaya," tutupnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index