Akademi Komunitas Permudah Anak Tempatan

Akademi Komunitas Permudah Anak Tempatan

BENGKALIS – Akademi Komunitas (AK) Negeri Bengkalis akan mulai membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014. Hal ini makin memberikan peluang atau mempermudah para anak tempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kita bersyukur sekali atas berdirinya Akademi Komunitas Negeri Bengkalis karena Kabupaten Bengkalis satu-satunya kabupaten di Riau yang memiliki dua perguruan tinggi Negeri,” ujar Kadis Pendidikan Bengkalis, H Herman Sani belum lama ini.

Dikatakan, disamping komitmen pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap visi misi Bengkalis sebagai kota pendidikan, AK  juga memberikan peluang kepada masyarakat tempatan yang tidak mampu untuk melanjutkan keperguruan tinggi di luar daerah.

"Akademi Komunitas Negeri Bengkalis memberikan peluang besar dan keterampilan D2 kejuruan dan nantinya memberikan peluang besar untuk bisa diterima deperusahaan-perusahaan khususnya yang ada di wilayah Bengkalis,” katanya.

Berkaitan dengan fasilitas proses perkuliahan di kampus Akademi Komunitas Jalan Ahmad Yani, dan kelengkapan perkuliahan lainnya yang belum ada menurut Herman Sani akan di lengkapi dengan seiringnya waktu. “Saya atas nama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimaksih atas dukungan semua pihak atas di bukanya Akademi Komunitas Negeri Bengkalis. Kepada pihak sekolah agar dapat bersama-sama mensosialisasikan pada masyarakat terutama kepada mahasiswa yang tidak mampu melanjutkan keperguruan tinggi di luar daerah,” ujar Herman Sani.

Sebelumnya diberitakan Akademi Komunitas (AK) Bengkalis direncanakan pada tahun ini akan menerima mahasiswa baru. Pada tahap awal tidak banyak mahasiswa yang akan diterima, yaitu dalam kisaran 120 sampai dengan 130-an mahasiswa dan proses perkuliahan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Dalam waktu dekat pendaftaran akan kita buka. Sekarang kita sedang dalam tahap persiapan administrasi,” ujar Ketua Pengelola AK Bengkalis, Alfansuri kepada wartawan, Jumat (5/7). (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index