Ridwan Yazid Dinilai Layak Jabat Sekda Bengkalis

Ridwan Yazid Dinilai Layak Jabat Sekda Bengkalis

BENGKALIS-Sejumlah elemen masyarakat, termasuk para pimpinan paguyuban yang ada menyampaikan dukungan agar Bupati Bengkalis, memilih putra Mandau, H Ridwan Yazid sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Kepala Badan Pengelolaan Daerah Perbatasan (BPDP) tersebut dinilai layak dan kredible.

Seperti disampaikan tokoh masyarakat Bengkalis, H Efendi Buntat  kepada wartawan, Senin (8/7). Menurut pria tambun yang akrab disapa Buntat ini, mantan Camat Mandau tersebut satu dari sekian banyak pejabat Bengkalis yang layak untuk ditetapkan sebagai Sekda Definitif.

“Soal kelayakan dan syarat yang mesti dipenuhi, Ridwan Yazid sudah memenuhi keriteria itu. Selain memang layak, saya juga melihat kebijakan  ini sebagai azas keadilan dan keterwakilan pejabat tempatan yang duduk dipemerintahan,” ujar Buntat.           

Karena Bengkalis memiliki segudang pejabat berprestasi dan berdedikasi, selayaknya Bupati kata Buntat tidak lagi mengimpor pejabat dari luar Bengkalis untuk kepentingan pemenuhan struktur pemerintahan termask jabatan setingkat Sekda.

“Tak ada alasan lagi jabatan strategis di Bengkalis ini diisi oleh pejabat dari luar Bengkalis. Tak perlu lagi pak Bupati impor pejabat dari luar, karena Bengkalis sendiri memiliki kader-kader terbaik, seperti pak Ridwan Yazid ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPDP Kabupaten Bengkalis, H Ridwan Yazid ditemui di kantor Bupati, Senin (8/7) mengatakan, penetapan sekda, siapa pejabat yang akan duduk menjadi hak prerogatifnya Bupati Bengkalis. Untuk itu kata mantan Kepala Kesbang Bengkalis ini,  dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Bengkalis.

“Siapa pejabat yang akan duduk sebagai Sekda, itu menjadi wewenang mutlak pak Bupati. Sebagai pembantunya, tentu kita siap ditempatkan di mana saja, termasuk untuk jabatan Sekda,” kata Ridwan.

Diakui, dirinya menerima dukungan dari sejumlah tokoh dan elemen masyarakat Mandau, terkait jabatan sebagai sekda Bengkalis. Hanya memang kata mantan Staf Ahli Bupati ini, masih banyak pejabat Bengkalis yang layak untuk jabatan tersebut.

“Beberapa waktu lalu saya memag didatangi sejumlah tokoh masyarakat Mandau, terkait dukungannya terhadap saya. Saya serahkan sepenuhnya kepada pimpinan saya (Bupati, red). Tapi kalau ditanya apakah saya siap jika jabatan itu diamanahkan kepada saya, ya tentunya saya siap,” kata Rdwan lagi.    

Seperti diketahui, setelah ditinggalkan oleh, almarhum H Asmaran Hasan, saat ini jabatan Sekda dijabat oleh, H Burhanuddin (asisten I) sebagai Plt. Bupati Bengkalis sejauh ini belum mengusulkan nama-nama ke Pemprov Riau, soal siapa yang akan menduduki jabatan Sekda definitif nantinya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index