BPD Diminta Awasi Program INBUP-PPIP

BPD Diminta Awasi Program INBUP-PPIP

BUKIT BATU – Camat Bukit Batu, M Fadlul Wajdi mengharapkan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) melakukan pengawasan pelaksanaan program Instruksi Bupati Penguatan Infrastruktur Pedesaan (Inbup-PPIP) yang dilaksanakan  Organisasi Masyarakat Setempat (OMS). Ini penting agar program tersebut berjalan baik.

“Kita minta BPD untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap program INBUP-PPIP yang dilaksanakan OMS yang ada di setiap desa,” kata Fadlu, Senin (8/7).

Selain itu kata Fadlul program Inbup-PPIP ini pada tahun sebelumnya sudah terealisasi dengan baik di wilayah Kecamatan Bukit Batu. Untuk itu pada tahun ini program tersebut harus lebih baik lagi dan permasalahan di tengah masyarakat yang ada sebelumnya bisa diatasi oleh Kades bersama BPD dan tokoh masyarakat.

“Intinya pengawasan dan koordinasi di tingkat desa, jangan nanti setelah pekerjaan yang di laksanakan OMS tersebut selesai baru terjadi permasalahan. Hendakanya dari awal perencaan hingga pekerjaan dilaksanakan diawasi, termasuk juga masyarakat,” pinta Fadlul. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index