Asyik, Sebanyak 1.785 RTM Bukit Batu Terima BLSM

Asyik, Sebanyak 1.785 RTM Bukit Batu Terima BLSM

PAKNING – Sebanyak 1.785 orang keluarga  Rumah Tangga Miskin (RTM) Kecamatan Bukit Batu menerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Data tersebut didasarkan dari  data penerima raskin yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS)Kabupaten Bengkalis dibagikan untuk 14 desa dan 1 kelurahan.

Demikian dikatakan Camat Bukit Batu, M Fadlul Wajdi, Minggu (7/7). Dikatakan, penerima itu bisa saja berubah  bila ada kesalahan terhadap penerima BLSM nantinya.
 
Secara rinci Fadlul menyebutkan, Desa Pangkalan Jambi jumlah penerima 110 RTM, Desa Dompas 84 RTM, Desa Sejangat 374 RTM, Kelurahan Sungai Pakning 188 RTM, Desa Sungai Selari 243 RTM, Desa Buruk Bakul 62 RTM, Desa Bukit Batu 63, Desa Sukajadi 67, Desa Temiang 90, Desa Parit 1 Api-Api 30, Desa Tenggayun 140, Desa Sepahat 88, Desa Tanjung Leban 82 dan Desa bukit Kerikil 83 RTM.

"Kita akan salurkan secara langsung kepada penerima manfaat. Sehingga masyarakat yang wilayahnya jauh dari kantor pos tidak lagi perlu datang ke kantor pos untuk mengambil BLSM. Namun saat ini, tim sedang membuat laporan kemungkinan data tersebut tidak valid. Kemungkinan masyarakat ada yang pindah, meninggal dan dulu kurang mampu sekarang sudah mampu," paparnya.

Ditambahkan juga  dalam pembagian BLSM secara langsung ke masyarakat mendapatkan pengawalan dari pihak Polsek Bukit Batu dan Koramil Bukit Batu-Siak Kecil. Dirinya berharap, dengan adanya BLSM ini mampu membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu dan masih banyak lagi program-program Pemkab Bengkalis dalam rangka mengantisipasi kenaikan BBM. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index