Bupati Herliyan Imbau Warga Budayakan Magrib Mengaji

Bupati Herliyan Imbau Warga Budayakan Magrib Mengaji

BUKIT BATU – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan , Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh melaksanakan silaturahmi dan doa bersama dengan masyarakat di Kecamatan Bukit Batu di Mesjid Al-Amin Kelurahan Sungai Pakning, Minggu (7/7). Herliyan mengingatkan masyarakat untuk membudayakan 'Magrib Mengaji' dan berbagi.

"Sesuai dengan program dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, masyarakat diimbau untuk tidak meninggalkan maghrib mengaji, setelah menjalankan ibadah sholat maghrib. Hal itu tentunya akan menjaga keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat Islam. Dengan maghrib mengaji kita juga bisa menjauhkan diri dari hal-hal negatif," ujar Herliyan.

Herliyan juga mengajakan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Bukit Batu untuk tidak membuang-buang makanan dan membeli secara berlebihan untuk berbuka puasa. Karena menurutnya, akibat dari kenaikan BBM dan kebakaran hutan, masih ada masyarakat yang susah.

"Di bulan puasa ini, mari kita budayakan untuk saling berbagi kepada kaum-kaum dhuafa. Karena selain ibadah dan amalan yang kita tingkatkan dalam bulan puasa, kita juga dituntut untuk bisa melakukan sedekah kepada kaum dhuafa. Memberikan sedekah itu kan tidak harus dengan uang saja, dengan membantu mereka bisa cukup makan saja sudah sedekah," tegasnya.

Sementara itu, Camat Bukit Batu, M Fadlul Wadji, juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk saling menjaga kerukunan diantara umat beragama. "Sesuai dengan pesan Bupati Bengklis, mari kita sama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif saat bulan puasa berlangsung," katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Romaini Herliyan, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu, Plt Sekda Bengkalis H Burhanuddin, Kapolsek Bukit Batu Kompol Sasli Rais, Kepala UPTD se Kecamatan Bukit Batu, Camat Siak Kecil Safruddin, Kades dan Lurah se Kecamatan Bukit Batu, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index