Bupati Yopi: Pilkades di Kecamatan Lirik Paling Demokratis

Bupati Yopi: Pilkades di Kecamatan Lirik Paling Demokratis

RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto mengharapkan kepada Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas pembangunan dengan sebaik-baiknya di desa. Serta tetap menjaga kekompakan dengan mantan kepala desa sebelumnya serta dengan berbagai organisasi yang ada di desa.

Hal itu disampaikannya saat melantik Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Budianto untuk periode enam tahun kedepan di Desa Redang Seko, Sabtu (6/7) lalu bersama dua orang kepala desalainnya yaitu Kepala desa Redang Seko dan Gudang Batu.

Sebelumnya anggota DPRD Inhu ini mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan
Kepala Desa ((Pilkades) yang dilaksanakan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik Inhu dinilainya paling demokratis. Serta juga Kades terpilih dinilai telah memenangkan pemilihan secara aklamasi.

Sementara Anggota Komisi A DPRD Inhu , Hafizon Ramadhan juga menyampaikan, dari beberapa pilkades yang sudah dilaksanakan selama ini, Ddirinya menilai pelaksanaan Pilkades Sidomulyo ini paling demokratis.

"Dimana masyarakat sebagai pemilih terlihat begitu tenang, tidak ada paksaan dari pihak manapun dalam menentukan pilihannya,” ungkap anggota Komisi A yang membidangi masalah pemerintahan.

Selain itu menurutnya masyarakat sebagai pemilih telah menjatuhkan pilihannya kepada Budianto yang dinilai kemenangannya secara aklamasi dengan perolehan suara 2.781 mengungguli Sarbu yang hanya mendapatkan 191 suara. Pelaksanaan pilkades itu sendiri berjalan dengan aman dan lancar.

“Diharapkan kepada kades terpilih hendaknya dapat menjalankan amanah masyarakat yang sudah berada dipundak, serta buatlah berbagai program desa yang dapat dilaksanakan dan dinikmati hasilnya oleh seluruh masyarakat. Sehingga pembangunan desa semakin pesat,"jelas Hafizon.

Dia juga mengharapkan kedepan agar kades dapat melakukan 'jemput bola' dalam mengisi berbagai kegiatan pembangunan desa.
"Sebagai anggota dewan, saya siap membantu masyarakat Sidomulyo dalam memperjuangkan anggaran untuk kemajuan desa," tegasnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index