Jelang 16 Besar Euro 2024, Inggris Latihan Tendangan Penalti

Jelang 16 Besar Euro 2024, Inggris Latihan Tendangan Penalti
ilsutrasi

Jakarta - Menatap babak sistem gugur di Euro 2024, Timnas Inggris menambah porsi latihannya. Anak-anak asuhan Gareth Southgate mulai melatih tendangan penalti mereka dalam sesi latihan.

Inggris akan berjumpa Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dalam laga yang berlangsung Sabtu (30/6) malam pukul 23.00 WIB di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman.

Selama ini, The Three Lions dikenal sebagai tim yang kerap mengalami kesulitan apabila pertandingan di sebuah turnamen besar berakhir dengan adu penalti.

Terakhir, Inggris harus takluk 2-3 (1-1) dari Italia pada partai final Euro 2020 dalam drama adu penalti tiga tahun lalu di Stadion Wembley, London.

Namun, sebenarnya Inggris cukup berhasil meningkatkan rekor tendangan penalti mereka, yang terlihat di 16 besar Piala Dunia 2018 ketika menang adu penalti atas Kolombia.

Kemudian, pada perebutan peringkat ketiga Nations League 2019, Inggris juga menang adu penalti saat melawan Swiss. Demi meningkatkan keberhasilan tendangan penalti, porsi latihan Timnas Inggris pun diperbanyak.

Ditanya apakah latihan penalti sudah dimulai, bek Inggris Marc Guehi menjawab: "Ya, kami telah melakukan banyak pekerjaan."

"Pekerjaan tim berjalan sangat baik melalui adu penalti. Penting untuk memastikan kami siap," sambung pemain Crystal Palace ini.

Bek Timnas Inggris lainnya, Ezri Konsa, hanya mau mengungkap sedikit soal latihan tendangan penalti timnya, karena diminta tidak membocorkan terlalu banyak informasi tentang persiapan tim.

"Itu adalah sesuatu yang telah kami lakukan, terlepas dari apakah kami lolos atau tidak. Itu adalah sesuatu yang kami ingin praktikkan dengan cara apa pun. Kami sudah berlatih setelah latihan, beberapa pemain keluar dan berlatih penalti," tutur Konsa, seperti dilansir Yahoo Sport.

"Dengar, kami tidak berpikir untuk menjalani adu penalti pada hari Minggu, tapi jika itu terjadi, kami akan bersiap dengan baik," ucap bek Aston Villa ini.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index