Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Antusias Berada di Grup Neraka Bareng Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Antusias Berada di Grup Neraka Bareng Indonesia
Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu. (Foto: Getty Images/Marvin Ibo Guengoer - GES Sportf)

Tokyo - Hasil drawing pada Kamis (27/6) menempatkan Jepang berada di Grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Samurai Biru harus bersaing dengan banyak tim kuat seperti Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, dan terakhir Indonesia.

Pelatih Hajime Moriyasu antusias menatap beberapa negara kuat yang akan dihadapinya untuk bisa melaju di final Piala Dunia 2026.

Hajime Moriyasu mengaku, drawing itu cukup menantang bagi Jepang. Moriyasu menegaskan, anak asuhnya sudah siap menghadapi persaingan di Grup C.

"Perasaan pertama saya adalah bahwa kami berada di grup yang sulit seperti yang diharapkan. Jalan yang sulit telah terbentang menuju Piala Dunia. Pertarungan yang sulit diperkirakan akan terjadi, tetapi kami akan mempersiapkan diri dan menjadi berani," katanya dilansir Sponichi Annex.

Jepang sendiri sudah menjadi tim langganan Piala Dunia, tak pernah absen sejak 1998. Pengalaman itu yang coba dibawa Jepang ke babak ketiga nanti.

"Bersaing di Asia tidaklah mudah. Namun kami akan memanfaatkan pengalaman dan pencapaian kami sebagai sebuah tim. Kami akan berjuang bersama dengan mereka yang mendukung kami," ungkap Moriyasu.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index