Turki Memimpin Klasemen Grup F Euro 2024, Ditempel Portugal

Turki Memimpin Klasemen Grup F Euro 2024, Ditempel Portugal

Leipzig - Pertandingan perdana di Grup F Euro 2024 berlangsung seru. Turki sementara memimpin Grup F disusul Portugal. Turki lebih dulu memastikan hasil, lewat kemenangan 3-1 atas Georgia di BVB Stadion Dortmund, Selasa (18/6/2024) malam WIB.

Skuat Bintang Bulan Sabit mencetak tiga gol dari Mert Muldur, Arda Guler, dan Kerem Akturkoglu, sementara balasan Georgia dicetak oleh Georges Mikautadze.

Georgia tampil heroik pada penampilan debutnya di Piala Eropa dan amat merepotkan Turki. Sejumlah peluang apik didapatkan oleh tim besutan Willy Sagnol tersebut, namun gagal tertuntaskan dengan baik.

Portugal juga harus melalui perjuangan sulit untuk meraih tiga poin di Red Bull Arena, Rabu (19/6) dini hari WIB. Selecao das Quinas bobol lebih dulu oleh Lukas Provod, sebelum menyamakan lewat gol bunuh diri Robin Hranac.

Francisco Conceicao, anak winger legendaris Portugal Sergio Conceicao, lantas mengunci kemenangan melalui gol di masa injury time. Hasil itu sekaligus menyusun klasemen Grup F Piala Eropa 2024.

Turki sementara memimpin dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Portugal. Tim polesan Vincenzo Montella punya satu gol lebih banyak.

Georgia pun dengan demikian harus mengawali kiprahnya di dasar klasemen di belakang Ceko. Selanjutnya kedua tim ini akan berhadapan, sementara Turki dan Portugal saling sikut untuk posisi puncak klasemen.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index