Wimbledon

Kalahkan Del Potro, Djokovic Melangkah ke Final

Kalahkan Del Potro, Djokovic Melangkah ke Final

London - Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic, berhasil melangkah ke babak final turnamen grand slam Wimbledon. Dia mengalahkan Juan Martin del Potro dalam pertandingan semifinal yang berjalan lima set.

Pada pertandingan yang berlangsung, Jumat (5/7/2013) malam WIB, Djokovic mendapatkan perlawanan sengit Del Potro. Setelah bermain selama empat jam 44 menit, petenis nomor satu dunia itu akhirnya memastikan kemenangan 7-5, 4-6, 7-6, 6-7, dan 6-3.

Saat set keempat, Djokovic sebenarnya mempunyai kesempatan besar untuk memastikan langkah ke final lebih cepat. Sempat unggul 6-4 saat tie break, dia akhirnya kalah dari Del Proto dengan skor 6-7.

Pada set penentuan, perlawanan Del Proto seperti mengendur. Alhasil, Djokovic pun menutup pertandingan dengan skor 6-3.

"Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan di sini. Tentu saja itu merupakan laga level tinggi. Saya merasa istimewa bisa memenani laga seperti ini," kata Djokovic seusai pertandingan seperti dilansir BBC.

"Saat saya kehilangan set keempat, itu sangat mengecewakan. Saya mempunyai kesempatan tapi tak mampu memanfaatkan peluan, tapi juga kredit buat dia (Del Proto). Ini laga level tinggi, tapi itulah yang saya harapkan."

"Saya menikmati kemenangan ini, lalu saya akan berpikir mengenai laga final besok," imbuh petenis asal Serbia itu.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index