Manchester City Juara Liga Inggris!

Manchester City Juara Liga Inggris!

Manchester - Manchester City sukses juara Liga Inggris musim kompetisi 2024. Gelar juara The Citizen harus diraih hingga di pertandingan minggu terakhir, dalam persaingannya dengan Arsenal, lewat kemenangan 3-1 atas West Ham United, di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Sang juara bertahan Manchester City menunjukkan kesiapan dan pengalamannya di situasi penuh tekanan dari Arsenal yang beberapa kali mampi menyalip di puncak klasemen.

Pertandingan Man City dengan West Ham berjalan seru. City sudah membuka keunggulan pada menit kedua lewat Phil Foden. Pada prosesnya Foden menggandakan skor pada menit ke-18. Meski West Ham sempat menipiskan selisih melalui Mohammed Kudus jelang turun minum, Man City menegaskan kemenangannya dengan gol dari Rodri di babak kedua.

Kemenangan ini pun mengunci gelar juara, meski Arsenal juga menang di laga lain. Man City memastikan diri memenangi empat titel Liga Inggris secara beruntun dan jadi tim pertama dalam sejarah yang melakukannya.

Pasukan Pep Guardiola menutup musim dengan 91 poin. Ini merupakan gelar juara Premier League keenam mereka di bawah arahan Pep Guardiola, dengan hanya Liverpool yang mematahkan dominasi mereka di tujuh musim terakhir.

Sementara di pertandingan lainya, Arsenal mampu menang 2-1 melawan Everton. Namun kemenangan tersebut jadi sia-sia, karena City yang menang atas West Ham United.

Liverpool, yang sudah dipastikan finis ketiga, menutup musim ini dengan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers 2-0 di Anfield. The Reds diuntungkan dengan kartu merah Nelson Semedo sehingga unggul jumlah pemain sejak babak pertama. Liverpool mengoleksi 82 poin, yang menandai musim terakhir Juergen Klopp sebagai manajer tim.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index