Daud Yordan: Doakan Saya Menang

Daud Yordan: Doakan Saya Menang

Perth - Usai melakukan timbang badan, Daud Yordan menyebutkan satu permintaan. "Saya mohon doa dari masyarakat Indonesia. Doakan saya menang," ucapnya.

Jumat (5/7/2013) di Metro City, Perth, Australia, Daud melakoni salah satu kewajiban sebelum naik ring itu. Berat badannya aman, 60,98 kg, tidak melebihi batas 61,20 kg. Calon lawannya, Daniel Brizuela, juga begitu. Berat badannya adalah 60,74 kg.

"Nanti tolong fotoin, ya. Pas timbang badan," pesan Daud kepada detikSport seraya memberikan telepon selulernya.

DetikSport pun mendapatkan tugas tambahan sebagai pengambil gambar pribadi untuk petinju yang punya panggilan 'Cino' itu. Hari itu Daud memang tampak rileks. Dia bahkan menyapa dan ngobrol dengan petinju-petinju yang akan bermain di partai tambahan. Mereka semua memang kenalannya.

Sejak beberapa hari sebelum pertarungan, Daud mengatakan bahwa yang dilakukannya saat ini adalah rileks sembari menjaga kondisi. Untuk melakukannya, dia hanya berlatih ringan demi menjaga refleks. Kalau bosan atau tidak sedang latihan, dia melarikan diri ke dunia maya.

"Untungnya ada benda kotak segi empat bernama laptop," ucapnya sembari tertawa. Dengan laptop itulah dia ngobrol dengan keluarganya.

"Istri saya bilang, lagi bawa anak saya imunisasi tadi. Terus mama, saya kasih kabar bahwa di sini baik-baik saja. Karena orang tua kan biasanya kepikiran."

Daud bakal menghadapi Brizuela dalam pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas ringan versi IBO. Dia mengaku tidak main-main. Sebelum timbang badan pun dia menjaga pola makan dan istirahatnya supaya beratnya tidak kebablasan.

"Inilah memang pekerjaan kita. Abang saya (Damianus Yordan, yang juga pelatihnya, red) selalu mengingatkan bahwa memang untuk pekerjaan inilah semua itu kita lakukan."

"Kondisi saya sejauh ini baik. Semalam sudah latihan, abang saya dan Pak Craig (Christian) bilang kondisi saya baik."

"Untuk itu saya mohon doa dari masyarakat Indonesia. Doakan saya menang."

Daud dijadwalkan naik ring pada pukul 11.00 malam waktu setempat di Metro City, Perth. Sebelum dirinya bertarung, ada beberapa petinju bakal berlaga di pertarungan pembuka. Termasuk petinju asal Indonesia, Rasmanudin, yang akan bertarung dengan Jason Cooper (Australia) memperebutkan gelar juara Asia Pasifik kelas super bantam versi IBO. Dilansir detik.com.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index