Di GP Miami Akhirnya Lando Norris Cetak Sejarah, Angkat Piala untuk Pertama Kali

Di GP Miami Akhirnya Lando Norris Cetak Sejarah, Angkat Piala untuk Pertama Kali
Lando Norris memenangkan F1 GP Miami. (REUTERS/Brian Snyder)

Jakarta - Pembalap Formula 1, Lando Norris, berhasil mencetak sejarah menjadi juara saat melakoni balapan di GP Miami, Senin (5/5). Ini adalah kali pertama Norris bisa juara seri F1.

Mimpi Norris untuk naik podium dengan label juara akhir tercapai. Norris sendiri start dari posisi kelima pada balapan kali ini. Catatan itu akhirnya bisa dituntaskan oleh Norris di F1 GP Miami.

Sejak terjun ke balapan F1 pada 2019, Norris sudah sempat beberapa kali merasakan podium, catatan lap tercepat, dan juga pole position. Namun ia belum pernah bisa memenangkan seri F1.

Namun ia mampu melejit dan jadi pembalap tercepat yang melintasi garis finis. Norris mencatat keunggulan 7,6 detik dari Max Verstappen yang ada di posisi kedua.

Sedangkan formasi podium dilengkapi oleh kehadiran Charles Leclerc di peringkat ketiga. Leclerc tertinggal sembilan detik dari Norris.

Bagi Verstappen, ini ada kali kedua ia gagal memenangkan balapan musim ini. Dari enam seri berjalan, Verstappen hanya gagal jadi juara di Australia dan Miami.

Sedangkan pada empat seri lainnya yaitu di Bahrain, Arab Saudi, Jepang, dan China, Verstappen selalu keluar sebagai peenang.

Walaupun gagal menang, posisi runner up yang didapat Verstappen di Miami jauh lebih baik dibandingkan saat ia tak menang di Australia. Saat itu di Australia Verstappen tidak bisa melanjutkan balapan.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index