Haaland Ngamuk Cetak 4 Gol, Man City Kejar Arsenal

Haaland Ngamuk Cetak 4 Gol, Man City Kejar Arsenal

Jakarta - Striker Manchester City, Erling Haaland ngamuk dan mencetak empat gol saat mengalahkan Wolverhampton Wanderes 5-1, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (5/5) dini hari WIB.

Kemenangan 5-1 atas Wolves juga membuat Man City terus menempel ketat Arsenal di klasemen Liga Inggris. Man City kini memiliki 82 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal yang masih jadi pemuncak klasemen.

Namun yang mesti diingat, Man City masih punya sisa satu laga lebih banyak. Man City baru memainkan 35 pertandingan sedangkan The Gunners sudah menjalani 36 laga.

Manchester City berhasil unggul 1-0 pada menit ke-12 lewat Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu membawa The Citizens memimpin lewat tendangan penalti. Haaland melepaskan tembakan ke arah kiri sedangkan kiper bergerak ke arah berlawanan.

Haaland lalu mencetak gol kedua pada laga tersebut di menit ke-35. Umpan lambung yang dilepaskan Rodri ke arah tiang jauh disambut sundulan kepala Haaland yang melompat tinggi dan tak mendapat gangguan dari bek-bek Wolves.

Sebelum babak pertama berakhir, Haaland lalu memastikan torehan hattrick. Haaland mencetak hattrick setelah kembali menggetarkan gawang Wolves lewat titik penalti.

Kiper Wolves, Jose Sa sudah menebak arah tendangan Haaland namun ia tetap gagal menghalau bola masuk ke gawang.

Wolves lalu sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 lewat gol Hwang Hee Chan. Hwang membobol gawang The Citizens di menit ke-53 memanfaatkan kesalahan Ederson dalam mengantisipasi umpan silang.

Manchester City bereaksi cepat atas gol balasan tersebut. Haaland lalu mencetak gol keempat di menit ke-54.

Umpan jauh Phil Foden diterima oleh Haaland. Ia bergerak ke kotak penalti, melakukan gerak tipu, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang di sudut kanan gawang.

Man City lalu menambah keunggulan jadi 5-1 lewat gol Julian Alvarez di menit ke-85. Kemenangan meyakinkan ini membuat Man City tetap jadi unggulan dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index