Malam Ini Final Thomas Cup 2024 antara Indonesia Vs China, Catat Jadwal Siaran Langsungnya!

Malam Ini Final Thomas Cup 2024 antara Indonesia Vs China, Catat Jadwal Siaran Langsungnya!

Jakarta - Final Thomas Cup 2024 mempertemukan dua raksasa badminton dunia: Indonesia vs China. Duel antar Tim Thomas Cup kedua negara akan bertemu di Chengdu, China pada Minggu (5/5). Duel ini akan dimulai pukul 17.00 WIB dan bakal disiarkan langsung oleh iNews.

Sekses Indonesia melaju ke babak final Thomas Cup 2024 setelah mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Taiwan. Di laga tersebut, Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie sukses menuntaskan perlawanan Taiwan.

Sedangkan China bisa mencapai partai puncak setelah menang 3-1 atas Malaysia. Malaysia sempat menyamakan skor jadi 1-1 lewat kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetapi kemudian Li Shifeng dan He Jiting/Ren Xiangyu memastikan kemenangan China di laga tersebut.

Di ajang olah raga badminton paling bergensi ini, Indonesia saat ini tercatat sebagai pemilik gelar terbanyak Thomas Cup. Indonesia sudah 14 kali jadi juara Thomas Cup dengan gelar juara terakhir didapat pada edisi 2020 yang berlangsung di 2021.

Saat itu Indonesia berhasil jadi juara dengan mengalahkan China lewat skor meyakinkan 3-0 di babak final.

Sedangkan China adalah negara dengan koleksi 10 gelar, terbanyak kedua setelah Indonesia. Kemenangan terakhir China di ajang Thomas Cup adalah pada 2018. Saat itu China mengalahkan Indonesia di babak semifinal kemudian menang atas Jepang di babak final.

Jadi mari ditunggu siapa yang akan menjadi kampium dalam ivent Thomas Cup tahun 2024 ini? Selamat menikmati. **


Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses mengantarkan Indonesia lolos ke babak final Thomas Cup 2024. Selanjutnya Indonesia akan bertemu China di babak final pada pada Minggu (5/5) pukul 17.00 WIB.


dan bakal disiarkan langsung oleh iNews. melawan Korea Selatan di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024).

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index