Ucapkan Selamat ke Irak Usai Indonesia Kalah, STY: Olimpiade Paris Masih Terbuka Lebar

Ucapkan Selamat ke Irak Usai Indonesia Kalah, STY: Olimpiade Paris Masih Terbuka Lebar
Shin Tae Yong tegaskan Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang lolos Olimpiade 2024. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta - Indonesia kalah dari Irak dalam duel perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5) malam. Namun Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menegaskan, peluang tampil ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka meski Garuda Muda kalah dari Irak di Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5).

Sempat unggul melalui Ivar Jenner, Indonesia akhirnya haris mengakui kunggulan Irak dengan skor 1-2 lewat perpanjangan waktu 120 menit. Masing-masing gol Irak dicetak Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Meski kalah, Shin Tae Yong kali ini tak segan mengucapkan selamat kepada Irak yang berhasil mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024, mengikuti jejak dia tim finalis Piala Asia U-23 Uzbekistan dan Jepang.

"Selamat buat tim Irak yang melaju ke Olimpiade. Ya ini tentu hasil yang disayangkan. Kami sudah melakukan yang terbaik," kata Shin Tae Yong mengawali sesi jumpa pers.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga melecut motivasi para pemain yang masih punya kesempatan terakhir untuk mewujudkan mimpi banyak orang di Indonesia.

"Kami masih punya kesempatan masuk Olimpiade. Hari ini kedua tim bekerja keras untuk bisa meraih peringkat ketiga dan tiket ke Olimpiade. Kedua tim sudah bermain bagus."

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada pemain Timnas Indonesia yang sudah berusaha di pertandingan ini," ujar Shin Tae Yong melanjutkan.

Meski kalah dari Irak, peluang Indonesia untuk lolos ke Olimpiade 2024 masih terbuka. Skuad arahan Shin Tae Yong akan menghadapi Guinea pada babak playoff antarkonfederasi.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Guinea dalam laga penentu tiket terakhir Olimpiade 2024 di Stadion Centre National du Football, Prancis, Kamis (9/5).**

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index