Waduh, Ular Kobra Besar Masuk dalam Bak Mandi Warga Hangtuah Pekanbaru

Waduh, Ular Kobra Besar Masuk dalam Bak Mandi Warga Hangtuah Pekanbaru

Pekanbaru - Warga dibuat geger dengan keberadaan seekor ular kobra sepanjang 1 setengah meter, yang berhasil masuk dalam bak air salah satu rumah di Jalan Hangtuah, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau.

Setelah mengetahui ada ular kobra besar dalam bak mandi di umahnya, penghuni rumah langsung menghubungi tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru.

Dalam video yang diterima Kamis (2/5), tim rescue yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap ular tersebut. Mereka menggunakan sejumlah peralatan keamanan seperti helm, tongkat penjepit, dan sarung tangan untuk menghindari gigitan ular.

Dengan sangat hati-hati, dua orang petugas menggunakan tongkat penjepit untuk menangkap satwa melata berbisa itu. Petugas tak ingin ular itu kabur dan membahayakan nyawa masyarakat.

Ular juga berusaha mengelak dari jepitan tongkat petugas, namun dengan pengalaman dan kelihaian petugas membuat sang ular tak berdaya hingga berhasil ditangkap.  

Selanjutnya mulut ular kobra berwarna abu-abu itu diikat lakban agar tidak membahayakan petugas. Setelah terlihat aman, korban dimasukkan ke dalam karung beras.

Wakil Danton Rescue Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Rahmad mengatakan diduga ular tersebut berasal dari saluran air yang berada di sekitar permukiman.

"Ular kobra itu kemungkinan masuk ke dalam rumah melewati saluran air," kata Rahmad.

Rahmad mengimbau warga untuk lebih waspada dan menutup tempat-tempat yang bisa menjadi sarang reptil atau hewan berbahaya lainnya.

"Warga harus selalu waspada dan berhati-hati. Tutup rapat tempat-tempat yang bisa menjadi sarang ular atau hewan berbahaya lainnya," pungkasnya. **

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index