Hari Ini Kemenag Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji Nasional

Hari Ini Kemenag Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji Nasional
ilustrasi

Pekanbaru - Hari ini Minggu 28 April 2024, ementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) akan melakukan launching Senam Haji Indonesia, di Pekanbaru yang akan diadakan di halaman Masjid Agung An Nur Provinsi Riau.

Sejumlah pejabat seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau, Kakan Kemenag Kota Pekanbaru dan Kabupaten/Kota lainnya dan jajaran, tim kesehatan haji Provinsi Riau dan petugas atau penyelenggara haji lainnya, dan pihak sponsor akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Syahrul Mauludi MA melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Haryati SE ME Sy Ak menjelaskan, untuk kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Kemenag Provinsi Riau tersebut, akan diikuti sekitar 1.500 peserta yang merupakan Jemaah Calon Haji (JCH) se Provinsi Riau.

"Tentu yang terbanyak adalah dari JCH Kota Pekanbaru, kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa Besok, Kemenag Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji Nasional seperti BSI, BRK Syariah dan lainnya, akan disiapkan baju kaos gratis juga nantinya dilokasi acara," jelas Haryati, Sabtu (27/04/2024).

Dia mengatakan, untuk senam haji ini nantinya akan dipandu oleh instruktur-instruktur yang telah dipersiapkan dan tentu sesuai dengan tema, adalah senam haji.

Launching senam haji tersebut menurtunya akan di launching secara zoom meating oleh Menteri Agama RI.

"Akan dilaunching secara serentak oleh bapak Menteri Agama secara zoom meating," jelasnya lagi.

Untuk kesuksesan acara, Haryati menghimbau dan mengajak kepada seluruh CJH yang telah di undang untuk dapat bersama-sama hadir dan mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan ini akan dimulai pada pukul 6.30 WIB, mari kita ramaikan dan sukseskan secara bersmaa-sama," ajaknya. **

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index